image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
WORKSHOP / GATHERING
TESTIMONIAL & GALLERY KEGIATAN

Lencana Foto / Facebook
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372
081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA SUKMA JATI

SLINK

Asupan Makanan Pengaruhi Sifat Manusia

image

Menegakkan kebenaran salah satu kuncinya harus menjaga makanan. Karena asupan makananyang masuk ke dalam perut dipercaya bisa mempengaruhi sifat dan perilaku manusia. Oleh sebab itu, jika ingin berkehidupan secara baik, siapapun orangnya harus cakap dalam memilah dan memilih makanan.

Ada beberapa makanan yang bersumber dari tumbuhan dan bisa membuat perilaku yang mengkonsumsi menjadi baik. Tapi ada pula sejumlah tumbuhan yang tidak boleh dikonsumsi karena mengandung bisa atau racun. Dan siapapun orangnya yang nekat mengkonsumsi makanan dari dedaunan yang mengandung bisa, yang rusak bukan saja pemikirannya akan tetapi juga raganya. Adapun yang mesti dihindari adalah candu yang bisa membuat hilang kesadaran. DIketahui makanan adalah sumber energi, tapi manusia harus mengontrol setiap makanan yang dikonsumsinya. Jika tidak manusia akan terus berupaya mendapatkan makanan yang disuka dan ini akan memberi celah bagi nafsunya untuk menguasai dirinya dan orang yang seperti itu pastinya akan semakin jauh dari jalan keutamaan. Oleh sebab itu perlu adanya batasan pada jati diri setiap manusia dalam soal mencari makanan, juga sanggup mengontrol seberapa banyak makanan yang dimakannya. Dan tujuan dari semua ini agar manusia tidak berbuat aluamah, sekaligus memberi peluang yang bersangkutan agar mengetahui tujuan hidup yang sebenarnya.

Keperluan Duniawi

Makanan adalah keperluan duniawi dan tujuan manusia hidup tiada lain mencari keabadian, sebagai bekal kehidupannya di akhirat kelak yakni amal dan perbuatan yang baik. Selanjutnya makanan yang baik tapi cara untuk mendapatkannya ngawur, bakal berpengaruh tidak baik bagi kehidupan yang bersangkutan.

Kehidupan manusia di bumi ini tk luput dari sebab akibat, jika mereka melakukan kebaikan akan berbalas dengan kebaikan dan begitupula sebaliknya. Dicontohkan dalam Serat Sana Sunu seorang wanita yang sedang mengandung. Baik sang ibu maupun suaminya harus sama-sama mengekang nafsunya, untuk tidak makan makanan yang tidak boleh dimakan agar tidak berpengaruh buruk terhadap janin yang dikandungnya. Karena sudah banyak kejadian ada bayi yang lahir prematur gara-gara orang tuanya tidak sanggup mengekang hawa nafsunya.

Kita harus menjaga setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, karena saripati makanan itu diserap oleh otak kita dan itu akan mempengaruhi perilaku keseharian kita. Dan setiap sari makanan yang baik, selain akan membuat kita berperilaku baik, juga menjadikan tubuh kita tetap sehat dan bugar. Dengan kesehatan yang terus terjaga membantu kita senantiasa berpikir jernih terhadap segala hal yang kita terima maupun yang kita rasakan. Soal saripati makanan jika kita kaji lebih jauh, akan menjadi sumber energi bagi otak kita. Dan sumber energi itu dibutuhkan oleh otak untuk menangkap dan merespon apa yang ditangkap oleh panca indra kita. Panca indra kemudian otak lalu tubuh itu mnjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Ketiganya dapat dilambangkan kereta kuda lengkap dengan kusirnya. Panca indra sebagai kudanya, otak dan pemikiran yang bersih itu kusirnya dan tubuh kita menjadi pedati atau gerobaknya. Agar pikiran selalu bersih kita butuh nutrisi untuk sel-sel yang ada di dalam otak kita. Kalau otak kita tidak mendapat suplai energi yang baik, pastinya tidak akan memberikan pemikiran yang baik pula.

Sun, 30 Jun 2019 @05:58


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2019 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno