image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
WORKSHOP / GATHERING
TESTIMONIAL & GALLERY KEGIATAN

Lencana Foto / Facebook
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372
081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA SUKMA JATI

SLINK

Tsa'labah Sahabat Nabi yang Diziarahi Malaikat

Tsa'labah Sahabat Nabi yang Diziarahi Malaikat

Adalah Tsa'labah yang merupakan salah satu sahabat Rasulullah SAW yang sangat setia dan beriman kepada Allah SWT dan Rasulnya. Setelah sekian lama berjuang bersama Nabi, terdengar kabar bahwa Tsa'labah sedang sakit keras. Mendengar hal itu sahabat Nabi yang lain bernama Salman menghadap Rasulullah SAW dan berkata, "Wahai Rasulullah, masihkah engkau ingat Tsa'labah? Dia sedang sakit keras" Rasululah SAW pun segera datang menemui Tsa'labah. Rasulullah SAW meletakkan tangan kanannya di kepala Tsa'labah, kemudian meletakkan kepala Tsa'labah di pangkuannya. Akan tetapi, Tsa'labah segera saja menyingkirkan kepalanya dari pangkuan beliau.

"Mengapa engkau singkirkan kepalamu dari pangkuanku?" tanya Baginda Rasul. "Karena aku penuh dosa, tak layak dipangku utusanNya yang mulia ini, "jawab Tsa'labah. "Lalu apa yang engkau inginkan?" tanya Rasul SAW. "Ampunan Tuhanku, "jawab Tsa'labah. Maka turunlah malaikat Jibril as dan berkata, "Wahai Muhammad, sesungguhnya Tuhanmu mengucapkan salam untukmu dan berfirman kepadamu, "kalau saja hamba-Ku ini menemui Aku dengan membawa sepenuh bumi kesalahan, niscaya Aku akan temui dia dengan ampunan sepenuh itu pula." Maka segera saja Rasulullah SAW memberitahukan hal itu kepada Tsa'labah. Begitu mendengar berita itu, terpekiklah Tsa'labah dan langsung meninggal dunia. Kemudian Rasulullah SAW memerintahkan agar Tsa'labah segera dimandikan dan dikafani dan disalati. Ketika selesai disalati, Rasulullah SAW berjalan sambil berjingkat-jingkat seakan menghindari sesuatu agar tidak tertabrak. Setelah selesai pemakaman, para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, Kami lihat engkau berjalan sambil berjingkat-jingkat, ada apa gerangan?"

Rasulullah SAW bersabda, "Demi dzat yang mengutus aku sebagai seorang Nabi yang sebenarnya, karena aku lihat begitu banyaknya malaikat yang turun menziarahi Tsa'labah," Lalu apa sebenarnya dosa Tsa'labah? Astaghfirullah... ternyata kesalahan yang dilakukannya karena beliau melihat seorang wanita Anshar sedang mandi dalam perjalanannya menuju rumahnya. Tsa'labah ini takutnya bukan main, kepada Allah SWT dan kepada Rasulullah SAW yang jadi panutannya.

Sat, 6 Jul 2019 @09:05


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2019 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno