image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
WORKSHOP / GATHERING
TESTIMONIAL & GALLERY KEGIATAN

Lencana Foto / Facebook
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372
081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA SUKMA JATI

SLINK

Roh Kudus Kekuatan Misteri di Hati

Roh Kudus (Roh Suci) dalam ajaran spiritual, merupakan satu dari 9 roh. Sama dengan roh-roh lainnya, roh ini di bawah kekuasaan Roh Idofi. Dihidupkan dan dikendalikan oleh roh idofi.

Dalam ajaran yang lain, Roh Kudus sering disebutkan sebagai Allah. Roh Kudus digambarkan dengan istilah-istilah yang hanya dapat ditujukan kepada Ilahi. Roh Kudus disebut sebagai juru selamat.

Ada pula orang yang mengatakan bahwa Roh Kudus itu adalah kekuatan misterius yang bekerja dalam hati manusia yang membawa kepada pertobatan dan keselamatan. Sebagian lagi percaya bahwa Roh Kudus itu semata-mata hanya pengaruh atau tenaga aktif Ilahi.

Dalam wedaran ini, yang dimaksudkan bukan ruh yang berada di luar diri manusia. Tetapi yang ada di dalam diri manusia. Agaknya yang mendekati adalah mengenai kekuatan misterius yang berada dalam hati.

Karena disini peranan roh kudus menggerakkan orangnya dalam jalan kebenaran. Meluruskan dari jalan kesesatan pada jalan kebajikan. Keberadaannya di dalam tubuh, menggerakan orang yang bersangkutan untuk berbuat baik, memberi pertolongan kepada sesama manusia, beramal saleh. Roh kudus menuntun untuk meniti jalan ketakwaan, melakukan ibadah, sesuai dengan kepercayaan yang dianutnya. Roh Kudus menunjukkan kepada mereka apa yang hendaknya mereka lakukan. Mengajarkan pujian-pujian, melalui kuasanya kita dikuduskan melalui jalan pertobatan.

Dalam bidang spiritual, roh inilah yang menuntun orangnya menekuni spiritual. Jika spiritualnya menonjol, maka ia menjadi orang suci. Kita mengenal sebutan orang suci. Siapakah dia? yang dimaksud orang suci adalah seorang yang atas usahanya melakukan tapa brata, semadi, tafakur, yang menghubungkan dirinya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas tapa bratanya itu Tuhan mmeberi kelebihsan yang dapat mengetahui segala sesuatu yang terjadi baik di masa lampau maupun  dimasa yang akan datang.

Seorang Suci bai sebagian orang, mempunyai kemampuan melakukan mukjizat, baik semasa masih hidup atau setelah mati. Suatu Mukjizat setelah kematian, termasuk di dalamnya adalah tubuh orang tersebut tidak membusuk. Juga dapat berarti penyembuhan yang terjadi setelah berdoa kepada orang Suci, dimana diyakini bahwa orang Suci tersebut telah menjadi perantara dengan Tuhan Yang Maha Esa. Dalam beberapa kasus seseorang sembuh secara ajaib setelah kontak dengan peninggalan/relik dari Seorang Suci. Dengan demikian, penting bahwa Orang Suci perlu memiliki kekuatan untuk berhubungan dengan Tuhan atas nama HambaNya.

Agama Sentries

Setiap pemeluk agama terdapat orang suci. Namun, orang-orang umumnya memberikan gelar Seorang Suci kepada seseorang hanya dari agama itu sendiri. Mereka umumnya tidak menganggap bahwa ada orang suci dari agama atau budaya lain. Gelar orang suci tentu memiliki kriteria baik umum maupun khusus. Secara kasat mata, orang tersebut bijaksana dan berbudi luhur. Secara khusus memiliki kekuatan supranatural.

Dalam beberapa kasus, orang bisa menjadi Seorang Suci dengan pengakuan diri sendiri dan mereka juga mendapatkan dukungan massa jika mereka mampu menampilkan sejumlah kekuatan supranatural yang diperoleh melalui beberapa latihan spiritual tertentu.

Namun orang suci adalah orang yang memiliki ego yang sangat rendah karena mereka mengalami Tuhan dalam diri mereka dan melihat orang lain sebagai prinsip Tuhan YME di dalam diri mereka.

Jika seseorang ingin melihat kedalaman rohani atau tingkat kesadaran spiritual seseorang pada skala dari 1 sampai 100% di mana Tuhan YME adalah 100%, maka orang suci memiliki kedewasaan spiritual 80% - mendekati 100%. Hanya saja, menurut hasil penilitian bahwa tingkat kesadaran spiritual dari rata-rata orang di dunia kini hanyalah sekitar 20%. Bahkan hasil penilitan spiritual ditemukan bahwa lebih dari 80% dari populasi dunia berada di bawah tingkat kesadaran spiritual 35%.

Menurut Ilmu Pengetahuan Spiritual, seseorang layak untuk mencapai keadaan spiritual Kesucian ketika ia mencapai tingkat kesadaran spiritual minimal 70%, terlepas dari agama atau jalan latihan spiritualnya.

Fri, 30 Aug 2019 @09:12


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2019 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno