image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
WORKSHOP / GATHERING
TESTIMONIAL & GALLERY KEGIATAN

Lencana Foto / Facebook
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372
081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA SUKMA JATI

SLINK

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan

image

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan: Mengobati Hipertensi, Sakit mata, dan Rematik – Pasti kita tahu tanaman seledri, karena tanaman ini sering dijadikan sebagai pelengkap dalam makanan. Seperti pada baso dan sayur sop. Seledri (Apium graveolens) dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun tinggi. Tumbuhan seledri dikategorikan sebagai sayuran. Perkebunan seledri di indonesia terdapat di Brastagi, Sumatera Utara dan di Jawa Barat tersebar di Pacet, Pangalengan dan Cipanas yang berhawa sejuk.

Tumbuhan seledri memiliki daun yang lebat dan berwarna hijau dengan bau yang khas, memiliki batang basah bersusun. Bagi bangsa Romawi Kuno tumbuhan seledri digunakan sebagai karangan bunga. Menurut ahli Botani, daun seledri telah dimanfaatkan sebagai sayuran sejak tahun 1640, dan tiga ratus tahun kemudian diakui secara ilmiah sebagai tumbuhan berkhasiat obat. Pengembangbiakan tanaman seledri dapat digunakan 2 cara, yaitu melalui bijinya atau pemindahan anak rumpunnya.

Nama daerah dari seledri ini adalah Celery (lnggris), Celeri (Perancis), .Seleri (Italia); Selinon, Parsley (Jerman), Seledri (Indonesia); Seledri (Jawa), dan Saledri (Sunda). Penyakit yang dapat diobati oleh tumbuhan seledri diantaranya adalah hipertensi, sakit mata, dan rematik.

Contoh penggunaan di masyarakat Indonesia

Bagaimana pemakaian tanaman ini?

Untuk mengobati penyakit darah tinggi dapat dilakukan dengan cara daun seledri secukupnya diperas dengan air masak, kemudian disaring. Air hasil saringan diminum 3 kali sehari sebanyak 2 sendok makan dan dilakukan secara teratur. Tetapi, penggunaan yang berlebihan dapat berbahaya.

Apa rahasia di balik manfaat dan khasiat tanaman seledri?

Seledri mempunyai banyak kandungan gizi, diantaranya kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, besi, Vitamin A,Vitamin B1, dan Vitamin C. Daun seledri juga banyak mengandung senyawa apiin, di samping, kandungan diuretik yang bermanfaat untuk menambah jumlah air kencing.

Sun, 8 Sep 2019 @10:28


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2019 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno