image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
WORKSHOP / GATHERING
TESTIMONIAL & GALLERY KEGIATAN

Lencana Foto / Facebook
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372
081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA SUKMA JATI

SLINK

Menakar Kedalaman Tuah Keris Pandhita Semedi (Sawabnya Sanggup Tundukkan Pasangan)

image

Keris Pandhita Semedhi. Pusaka Warisan leluhur ini tergolong keris tua, keberadaannya semasa zaman kerajaan tak hanya dimiliki oleh prajurit akan tetapi juga para patih dan bahkan raja sekalipun. Pastinya bukanlah tanpa alasan mengapa harus memiliki keris tersebut, sebab sawab yang berada pada sekujur bilahnya diyakini sangat tinggi dan sanggup membantu pemiliknya menjadi sosok yang disegani, dihormati banyak teman dan lebih dari itu bisa menolak kekuatan gaib yang sengaja dikirimkan oleh orang jahat pada si pemilik keris.

Wujud dari Tosan Aji Pandhita Semedhi ini tergolong unik. Dari ujung bilah sampai ke bawah ada yang pamornya tidak terlihat, tapi ada juga yang pamornya yang terlihat secara jelas, seperti pamor udan emas dan ngulit semangka. Pada bagian bawah bilah, terdapat ukiran yang membentuk gambar orang sedang bersemedhi atau bertapa dengan kedua tangan diletakkan di atas lutut dengan posisi jari tangan telunjuk menuding ke depan layaknya orang yang sedang sholat.

Gambar tersebut dimaknai bahwa keris tersebut bukanlah sebilah keris yang sembarangan. Artinya siapapun pemiliknya haruslah berprilaku baik dan santun. Bukan sosok yang suka bikin onar ataupun masalah apalagi sampai mengganggu orang lain. Diyakini, apabila pusaka tersebut jatuh ke tangan orang yang suka berbuat jahat, yakni yang bersemayam dalam keris tersebut akan loncat pergi sehingga menjadikan Tosan Aji itu tak ubahnya sebuah rumah yang suwung atau kosong lantaran ditinggalkan oleh penghuninya. Jika seperti itu yang terjadi, menjadikan Pandhita Semedhi adalah sebilah keris yang tidak memiliki kekuatan gaib yang bisa membantu pemiliknya.

 

Sawab Kehidupan

Pemerhati Pusaka ada yang menyebut Keris Pandhita Semedhi ini merupakan Tosanaji yang sarat dengan kehidupan manusia, karenanya keberadaannya terus diburu oleh mereka orang-orang yang demen akan popularitas dan sejenisnya, kendati untuk mendapatkan tosanaji tersebut bukanlah hal yang mudah. Sebab harus melalui ritual tertentu dengan bermacam uborampe agar keris tersebut berkenan untuk datang.

Pamornya pun, beragam. Ada yang pamor ngulit semangka, juga ada yang udan emas atau udan tritis. Pamor ngulit semangka, pada sekujur bilahnya ada gambar seperti kulit semangka. Sedangkan udan emas atau udan tritis, terdapat bulatan-bulatan membentuk cekungan seperti air hujan dari genting jatuh ke tanah, berjajar rapi dari ujung bilah ke bawah.

Demikian dengan jumlah luknya, ada yang berjumlah sebelas akan tetapi ada yang cuma tiga. Namun jumlah luk yang berbeda itu tak ada pengaruhnya dengan sawab yang ada pada sekujur bilahnya. Pandhita Semedhi, salah satu sawabnya, sanggup membuat pasangan menjadi betah di rumah dan tidak akan selingkuh., menjadikan keris yang satu ini menjadi buruan orang yang demen ketentraman dalam berumah tangga. Kemudian sanggup menolak gangguan atau kekuatan gaib yang jahat. Hal ini biasanya dialami oleh para dukun, dan itu sebabnya para juru sembuh ini juga suka terhadap keris tersebut. Dan sanggup menjadi sosok yang di hormati atau disukai oleh banyak orang layaknya pemimpin, karena Pandhita Semedhi juga cocok untuk para pemimpin.

Fri, 13 Sep 2019 @09:03


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2019 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno