image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

SLINK

Kulit Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

image

Pisang, buah-buahan yang cukup banyak penggemarnya, selain rasanya yang enak pisang juga memiliki khasiat, bukan hanya isinya bahkan kulitnya pun berkhasiat.

Pisang merupakan tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca). Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir.

Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam.

Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Serat yang tinggi, antioksidan dan mineral esensial membuat kulit pisang memiliki manfaat kembali. Dan meski kadang terlewatkan, kulit pisang adalah obat alami yang dapat membantu membantu meredakan berbagai gejala dan penyakit.

Manfaat dari kulit pisang, diantaranya:

Melawan sembelit

Meski pisang mengandung banyak serat, penting untuk diingat bahwa sebagian besar serat terkonsentrasi di kulit pisang. Mengkonsumsinya dan mendorong gerakan usus dan membantu proses pencernaan untuj menghindari sembelit.


Memghilangkan Kutil

Bagian putih dibagian dalam kulit pisang mengandung serat, antioksidan dan zat asam yang membantu mengatur tingkat pH kulit dan membantu menghilangkan kutil yang tidak sedap dipandang. 

Caranya, taruh kulit pisang di atas kutil dan kencangkan dengan perekat, biarkan kulit pisang bekerja sepanjang malam dan ulangi ini setiap hari sampai kutil hilang.


Meringankan Gigitan Serangga

Karena sifat anti-inflamasinya, ramuan alami ini bisa dijadikan alternatif untuk mengurangi gejala gigitan serangga. Aplikasikan kulit pisang langsung di area gigitan nyamuk untuk mengurangi gatal dan kemerahan.


Mengurangi Retensi Cairan

Kalium yang terkandung dalam kulit pisang bermanfaat untuk memulihkan keseimbangan inflamasi tubuh dan pada akhirnya mengurangi retensi cairan dalam jaringan tubuh. Penyerapannya di dalam tubuh mengatur kadar elektrolit dan mengurangi peradangan pada otot dan persendian. Minum 2 atau 3 gelas teh kulit pisang perhari.


Menyehatkan Jantung

Meski sulit dipercaya, bagian dari pisang yang biasa anda buang ini sebenarnya adalah obat yang ampuh untuk menjaga kesehatan kardiovaskular yang baik. Serat alami lainnya dari kulit pisang dapat menurunkan penyerapan kolestrol dan jika itu tidak cukup, potasium dan fosfornya membantu mengatur tekanan darah. Minum teh kulit pisang, minimal 3 kali seminggu.


Mengurangi Jerawat

Asam organik yang terkonsentrasi di kulit pisang dapat membantu mengatur pH kulit dan mengurangi munculnya jerawat dan komedo. Kulit pisang juga dapat menghilangkan sabun berlebih yang terbentuk di pori-pori, karena efek anti-inflamasinya dapat mengurangi bintik-bintik bekas jerawat. Caranya: ambil kulit pisang dan gosok bagian dalam putih di atas daerah yang ada bekas jerawat dan komedonya. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas. Ulangi setiap hari.


Meringankan Memar

Jika anda baru saja mengalami pukulan dan mengalami memar di kulit, anda dapat menempelkan kulit pisang bagian putihnya ke bagian yang memar atau terkena pukulan keras. Kulit pisang dapat membantu memperbaiki sirkulasi ke daerah yang terkena, memungkinkan oksigenasi seluler dapat memperbaiki jaringan yang rusak. Caranya: gosok kulit pisang pada memar dan biarkan bekerja tanpa bilasan.

Redakan Sakit Kepala

Biasanya kita meredakan sakit kepala dengan penggunaan obat an algesik. Namun, jika anda tidak memilikinya anda bisa memanfaatkan khasiat kulit pisang untuk mengurangi rasa sakit kepala. Mineral utamanya, selain serat dan ani oksidan dapat memperbaikin sirkulasi dan mengurangi setres oksidatif yang berhubungan dengan sakit kepala. Caranya: siapkan teh kulit pisang dan minumlah 2 atau 3 kali sehari.

Sebagai pilihan lain, letakkan semua bagian kulit putih di dahi dan bagian belakang leher anda, dan biarkan selama 15 menit. Cobalah memggunakan kulit pisang segar untuk mendapatkan hasil maksimal.

PADEPOKAN INTI SEMESTA

Profile Kami klik di sini

Mau belajar spiritual dan metafisika langsung dengan ahlinya? Ayo gabung bersama Kami. Pusat Gemblengan spiritual dan metafisika untuk private dan publik. Dapatkan juga produk-produk spiritual dan supranatural kami di link berikut...

www.padepokanintisemesta.com 

Email: pangeransukmajati@yahoo.com

IG: @pangeransukmajati

Youtube: Pangeran Sukmajati

Office:

Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB
Simpati Hp. 081296609372 (WA) dan XL 081910095431.

Guru Besar Pangeran Sukma Jati

Wed, 13 Nov 2019 @10:41


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Artikel Terbaru
Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2020 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno