image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
WORKSHOP / GATHERING
TESTIMONIAL & GALLERY KEGIATAN

Lencana Foto / Facebook
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372
081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA SUKMA JATI

SLINK

Kisah Sufi Hasan Al-Basri Mengislamkan Umat Penyembah Api

Dikisahkan, Hasan mempunyai tetangga yang bernama Simon, seorang penyembah api. Suatu hari jatuh sakit dan ajalnya hampir tiba, sahabat-sahabatnya meminta agar Hsan sudi mengunjunginya. Akhirnya Hasan pun pergi mendapatkanSimon yang terbaring diatas tempat tidur dan badannya telah lemah karena api dan asap. "Takutlah kepada Allah", ujar Hasan menasehati Simon. Katanya lagi: "Engkau telah menyia-nyiakan seluruh usiamu di tengah-tengah api dan asap, tanpa memberi manfaat sedikitpun kepada dirimu".

Simon menjawab: "Ada tiga hal yang telah mencegahku untuk menjadi seorang Muslim", Simon diam sebentar untuk mengumpulkan tenaga, lalu Simon berkata lagi: "Yang pertama adalah kenyataan bahwa walaupun kalian membenci keduniawian, tetapi siang dan malam kalian masih tetap mengejar harta kekayaan". Simon diam lagi, sambil menarik nafas dalam-dalam, dia melanjutkan: "Yang kedua, kalian mengatakan bahwa mati adalah suatu kenyataan yang harus dihadapi, namun kalian tidak bersiap-siap untuk menghadapinya", Simon berkata lagi: "Yang ketiga, kalian mengatakan bahwa wajah Allah akan terlihat, namun hingga saat ini kalian melakukan segala sesuatu yang tidak diridhai-Nya".

"Benar apa yang telah kamu katakan", kata Hasan Basri, sambil melihat kepada orang-orang yang menyaksikan peristiwa langka tersebut, lalu berkata: "Inilah ucapan dari manusia yang benar-benar mengetahui, jika orang-orang Muslim berbuat seperti yang engkau katakan, apa yang hendak enhkau katakan? Mereka mengakui ke-Esaan Allah SWT. Sedangkan engkau menyembah api selama tujuh puluh tahun dan aku tidak pernah berbuat seperti itu. Jika kita sama-sama terseret ke dalam neraka, api neraka akan membakar dirimu dan diriku, tetapi jika diizinkan Allah SWT, api itu tidak akan berani menghanguskan sehelai rambut pun pada tubuhku. Karena api diciptakan Allah dan segala ciptaan-Nya tunduk kepada perintah-Nya. Walaupun engkau menyembah api selama tujuh puluh tahun, marilah kita sama-sama menaruh tangan kit ke dalam api agar engkau dapat menyaksikan sendiri betapa api itu sesungguhnya tak berdaya dan betapa Allah itu Maha Kuasa.

Setelah berkata demikian, Hasan memasukkan tangannya ke dalam api. Namun sedikitpun ia tidak cidera atau terbakar. Menyaksikan hal tersebut, Simon terheran-heran dan berkata: "Selama tujuh puluh tahun aku telah menyembah api dan kini hanya tingga satu atau dua helaan nafas saja. Apakah yang harus aku lakukan?" Hasan menjawab: "Jadilah seorang Muslim dengan membaca dua kalimat syahadat".

Setelah termenung sesaat, Simon berkata: "Jika engkau memberikan sebuah jaminan tertulis bahwa dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, Allah tidak akan menghukum diriku, tidak akan menyiksaku kelak, barulah aku akan menjadi Muslim. Tanpa jaminan itu aku tidak sudi memeluk agama Islam".

Hasan segera membuat sebuah surat jaminan, setelah selesai membuat surat, ia berkata: "Kini kumpulkan orang-orang yang jujur di kota Basrah untuk memberikan kesaksian mereka di atas surat jaminan ini". Simon mengucurkan air mata dan menyatakan diri sebagai seorang Muslim dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Kepada Hasan, ia sampaikan wasiatnya yang terakhir, katanya: "Setelah aku mati, mandikanlah aku dengan tanganmu sendiri. Kuburkanlah aku dan selipkan surat jaminan ini ditanganku. Surat ini akan menjadi bukti bahwa aku adalah seorang Muslim".

Setelah berwasiat demikian, Simon mengucapkan dua kalimat syahadat dan menghembuskan nafasnya yang terakhir. Hasan dan kaum muslimin memandikan mayat Simon, menshalatkan dan menguburkannya dengan mengikutsertakan surat jaminan tersebut.

PADEPOKAN INTI SEMESTA

Profile Kami klik di sini

Mau belajar spiritual dan metafisika langsung dengan ahlinya? Ayo gabung bersama Padepokan Inti Semesta Pusat Gemblengan spiritual dan metafisika untuk private dan publik. Dapatkan juga produk-produk spiritual dan supranatural kami di link berikut...

www.padepokanintisemesta.com 

Email: pangeransukmajati@yahoo.com

IG: @pangeransukmajati

Youtube: Pangeran Sukmajati

Office:

Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB
Simpati Hp. 081296609372 (WA) dan XL 081910095431.

Guru Besar Pangeran Sukma Jati

Wed, 4 Mar 2020 @21:53


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Artikel Terbaru
Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2020 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno