image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

SLINK

JEJAK WALI Misteri Danau Sunan Kalijogo di Kadilangu, Demak, Jawa Tengah Airnya Diyakini Miliki Daya Kesaktian

image

Danau buatan Kanjeng Sunan Kalijogo ini memiliki banyak keistimewaan. Airnya terasa tawar dan dapat digunakan berbagai keperluan rumah tangga. Bahkan mengobati badan loyo dan bisa menjaga kondisi tubuh sehingga awet muda.

Konon, proses pembuatan danau itu dikerjakan sendiri oleh Sunan Kalojogo beserta para santri-santrinya. Dalam pengerjaannya tidak hanya dicangkul, melainkan dengan menggunakan lelaku model Islam dan memohon kepada Allah SWT.

Tujuannya untuk menyediakan kebutuhan akan air bagi para santri dan masyarakat setempat. Mengingat di daerah Demak merupakan daerah yang kekurangan air dikala musim panas. Sedangkan di musim hujan air yang keluar dari sumur terasa asin. Maklum letak daerah Demak berada di dekat pantai.

"Maka dari itu Kanjeng Sunan Kalijogo membuat danau buatan yang luasnya satu lapangan sepakbola. Kedalamannya setinggi tubuh manusia. Bila ada angin berombak-ombak. Warga belum ada yang berani berenang ke tengah," ujar Muslimin penduduk setempat.

Tirakatan dengan menjalankan puasa dan minta pertolongan kepada Allah SWT agat tanah yang digali muncul air tawar dan menyegarkan memang menjadi awal pembuatannya. Sehingga dapat dimanfaatkan para santri dan masyarakat sekitar Demak. Sebab kebanyakan air di daerah tersebut terasa asin.

Doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT itu rupanya terkabulkan. Air yang muncul terasa tawar dan segar jika diminum maupun dipakai untuk mandi. Bahkan dapat digunaka  untuk menyembuhkan berbagai penyakit bagi yang mempercayainya. Khususnya penyakit pegal-pegal, terasa loyo, dan juga untuk awet muda, dengan cara mandi du danau tersebut.

Setelah danau itu selesai dibuat, maka difungsikan oleh oara santri-santri, airnya disalurkan ke kolam Msjid Sunan Kalijogo untuk keperluan berwudhu. Sedangkan yang disalurkan ke pesantren digunakan untuk menanak nasi dan mandi.

Tidak ketinggalan pula banyak penduduk Demak menggunakan airnya. Baik untuk mandi maupun untuk keperluan rumah tangga serta mengobati berbagai penyakit. Anehnya, meskipun dipakai oleh banyak orang, airnya tidak juga habis dan malahan semakin, meskipun pada musim kemarau.

 

SUARA MAKHLUK HALUS

Sampai sekarang danau buatan Sunan Kalijogo itu masih dapat dilihat, kondisinya menarik dan indah serta tetap banyak airnya, padahal tidak ada yang merawat dan punya rasa kepedulian. Masyarakat hanya merawat makam Kanjeng Sunan Kalijogo karena mendatangkan uang dari penziarah.

Namun hanya sedikit orang yang menggunakan atau memnafaatkan airnya, karena sudah ada air PDAM. Hanya orang-orang yang memiliki hajat tertentu saja yang mau menggunakan air danai itu, seperti perguruan tenaga dalam, para sinden dan tentara yang mau berangkat ke Aceh untuk berperang.

Jarangnya masyarakat memanfaatkan air danau buatan tersebut menjadikan suasana berbalik menjadi sepi dan sepintas agak angker. Kalau malam hari terdengan suara air dan daun-daun pohon disekeliling danau buatan Kanjeng Sunan Kalijogo, suara tersebut cukup membuat bulu kuduk orang yang sedang lewat. Kalau tidak kuat menahan takut biasanya langsung lari, hal ini dialami beberapa penziarah Walisongo.

Menurut pengakuan mereka, suara yang ada di danau itu bukan suara air dan daun-daun yang diterpa angin, melainkan suara makhluk halus penjaga danau buatan Kanjeng Sunan Kalijogo. Karena pernah didekati, akan tetapi suara yang cukup menakutkan itu hilang dengan sendirinya.

PADEPOKAN INTI SEMESTA

Profile Kami klik di sini

Mau belajar spiritual dan metafisika langsung dengan ahlinya? Ayo gabung bersama Padepokan Inti Semesta Pusat Gemblengan spiritual dan metafisika untuk private dan publik. Dapatkan juga produk-produk spiritual dan supranatural kami di link berikut...

www.padepokanintisemesta.com 

Email: pangeransukmajati@yahoo.com

IG: @pangeransukmajati

Youtube: Pangeran Sukmajati

Office:

Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB
Simpati Hp. 081296609372 (WA) dan XL 081910095431.

Guru Besar Pangeran Sukma Jati

Wed, 25 Mar 2020 @14:18


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2020 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno