image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

SLINK

Kacang Adas Sebagai Makanan Diet Baik untuk Ibu Hamil

image

Dan ingatlah ketika kamu berkata, "Wahai Musa! Kami tidak tahan hanya (makan) dengan satu macam makanan saja, maka mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami, agar Dia memberi kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas dan bawang merah", Dia (Musa) menjawab, "Apakah kamu meminta sesuatu yang buruk sebagai ganti sesuatu yang baik? Pergilah ke suatu kota, pasti kamu akan memperoleh apa yang kamu minta" kemudian mereka ditimpa kenistaan dan kemiskinan dan mereka (kembali) mendapat kemurkaan dari Allah SWT. Hal itu (terjadi) karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas."

Menurut kisah, kacang adas merupakan salah satu makanan yang dibenci oleh Kaum Yahudi selama mereka dalam pembuangan di wilayah Mesir. Mengapa demikian? Karena Adas saat digunakan sebagai bahan dasar membuat roti khusus untuk orang yang kekurangan alias orang miskin. Bukan hanya itu, kaum Yahudi juga kurang menyukai bawang bombay (basal), bawang putih (fum), mentimun (qissa') dan sayuran (baqi).

Ayat di atas menceritakan bagaimana kaum Yahudi saat itu bersam Musa berada di padang pasir. Mereka mengadu pada Musa tidak bisa makan hanya satu macam makanan saja (yang dimaksud Manna dan Salwa).

Namun Nabi Musa mmeberitahukan jika makanan itu lebih baik, di kondisi gurun pasir Sinai yang tak bersahabat saat itu, daripada makanan yang mereka minta yakni sayuran, mentimun, bawang dan adas.

Dalam bahasa Indonesia, kata adas dihubungkan dengan minyak adas, yang merupakan salah satu campuran untuk membuat minyak telon, jenis minyak yang digunakan untuk menghangatkan badan bayi.

Kacang Adas termasuk kelompok kacang-kacangan (legume), dalam bahasa Inggris diterjemahkan dengan "lentils" yang hidup pada satu musim saja. Tanaman ini dibudidayakan hanya untuk diambil bijinya saja.

Tumbuhan ini tidaklah terlalu tinggi hanya sekitar 40 cm, biinya tersimpan di dalam polong, setiap polong menyimpan dua biji. Kacang adas sangat tidak di sarankan untuk dikonsumsi mentah, karena memilki kandungan antinutrien, seperti asam fitik (phytic acid) dan tanin.

Di dalamnya juga ditemukan kandungan pencegah kerja trypsin (trypsin inhibitors) yakni enzim yang terlibat dalam proses pencernaan dan kandungan phytate yang tinggi, dimana kandungan ini berdampak mengurangi jumlah mineral diet secara biologis.

Karena itu, sebelum diproses sebaiknya adas ini harus direndam semalan penuh untuk mengurangi kandungan phytate. Proses memasaknya juga memerlukan waktu 10-30 menit tergantung varietasnya.

Lentil atau kacang adas ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, termasuk isoleucine dan lysine, kelompok asam amino esensial. Adas merupakan sumber protein murah dan banyak dimanfaatkan oleh penganut vegetarian.

Meski lentil ini hanya memiliki sedikit saja kandungan methionine dan cystine, asam amino esensial yang diperlukan tubuh, namun bisa disiasati kacang adas ini dijadikan kecambah.

Kacang Adas ini juga mengandung serat diet, vitamin B1 dan mineral yang cukup. Kandungannya berbeda-beda tergantung varietasnya, yakni antara 11-13%. Adas ini juga ditengarai mengandung banyak zat besi yang diperlukan dalam jumlah besar untuk orang dewasa atau ibu hamil.

 

 

 

 

 

 

PADEPOKAN INTI SEMESTA

Profile Kami klik di sini

Mau belajar spiritual dan metafisika langsung dengan ahlinya? Ayo gabung bersama Kami. Pusat Gemblengan spiritual dan metafisika untuk private dan publik. Dapatkan juga produk-produk spiritual dan supranatural kami di link berikut...

www.padepokanintisemesta.com 

Email: pangeransukmajati@yahoo.com

IG: @pangeransukmajati

Youtube: Pangeran Sukmajati

Office:

Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB
Simpati Hp. 081296609372 (WA) dan XL 081910095431.

Guru Besar Pangeran Sukma Jati

Wed, 22 Apr 2020 @21:16


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Artikel Terbaru
Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2020 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno