image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

SLINK

Terapi Celak Mata Sebelum Tidur Mampu Keluarkan Kotoran Penyebab Penyakit Mata

image

Penggunaan celak pada saat ini memang cukup jarang ditemui. Masyarakat lebih memilih kosmetik eyeliner sebagai pengganti celakan untuk memperelok mata. Selain itu celak hanya digunakan saat ada event tertentu yang menganjurkan penggunaan celak, seperti pada acara pentas kesenian.

Kandungan yang ada dalam celak diyakini mampu merawat kesehatan mata. Celak yang baik untuk digunakan adalah yang memiliki kandungan batu istmid. Batu Istmid adalah sejenis batu yang berasal dari Ashfahan (Persia).

Kandungan dalam batu Istmid dapat membantu mata untuk menetralisir segala radikal bebas yang kemungkinan masuk melalui kotoran dan polusi debu saat mata terbuka. Pemakaian celak dianjurkan pada malam hari sebelum tidur. Waktu ini dipercaya dapat melindungi kelopak mata serta mengeluarkan kotoran mikro yang masuk ke dalam mata tanpa kita sadari. 

Berikut ini beberapa manfaat celak mata baik bagi kecantikan maupun kesehatan:

- Menghilangkan Iritasi Mata Merah

Pernah mengalami mata perih dan kemudian terlihat merah pada bagian dalam?

Jika jawabannya iya, maka bila tersedia celak di rumah, anda dapat menggunakannya sebagai pertolongan pertama pada iritasi seperti diatas. Iritasi bisa terjadi apabila debu atau bakteri kecil masuk ke dalam mata, biasanya pada iritasi ini menimbulkan rasa gatal dan membuat mata merah. Celak dipercaya dapat menghilangkan mata yang merah karena iritasi baik yang dikarenakan alergi suhu, makanan tertentu atau debu.


Mengobati Sakit Mata

Kandungan batu Itsmid dalam celak mata diyakini bisa menghilangkan sakit pada mata. Penyakit mata yang dimaksud adalah sekedar penyakit mata ringan seperti nyeri akibat terkena partikel mikro atau nyeri karena mata lelah. Selain itu, celak mata dapat bermanfaat untuk mengobati nyeri karena efek kurang istirahat pada mata di malam hari. Celak dapat mengurangi nyeri dan menghilangkan bengkak pada mata yang ditimbulkan kurang tidur penderitanya.


Menyelimuti  Kelopak Mata

Menggunakan celak mata secara teratur pada saat menjelang tidur dapat membantu anda beristirahat tanpa khawatir adanya partikel seperti debu atau semacamnya masuk ke dalam mata. Celak yang dioleskan sekitar area mata atas dan bawah akan membantu melindungi dan menyelimuti kelopak mata anda dan membuat tidur anda nyenyak, karena pada waktu istirahat (tidur) celak dapat melindungi kelopak mata dari cahaya yang mengganggu saat istirahat.


Mengeluarkan Kotoran Mata

Bagi anda yang sedang beraktifitas di luar rumah, pasti sering mengalami kotoran yang masuk ke dalam mata. Bisa jadi kotoran tersebut adalah debu, partikel halus atau binatang kecil yang tidak sengaja masuk. Untuk masalah semacam ini mudah d atasi dengan menggunakan celak secara merata disekitar area mata. Lakukan dengan mengoleskan celak mata seperti biasa pada bagian atas dan bawah mata.


Mengobati sakit Kepala

Mencampurkan serpihan celak mata dengan madu dapt difungsikan sebagai obat sakit kepala. Campuran ini bisa digunakan secara diminum atau cukup di oleskan di sekitar dahi sambil dipijat ringan. Pengobatan ini dipercaya berkhasiat untuk meringankan sakit kepala.


Mengobati Luka Bakar

Tahukah anda, bahwa ternyata celak mata dapat digunakan sebagai bahan untuk mengobati luka bakar. Dengan mencampurkan celak yang diserut sebelumnya dengan minyak alami, seperti minyak zaitun dan minyak kelapa dapat mengobati luka bakar ringan pada kulit anda. Oleskan campuran tersebut pada bagian yang terluka, sambil menunggunya kering dan lakukan secara rutin sampai luka tertutup sempurna.


Menajamkan Garis Mata

Untuk manfaat yang satu ini jelas semua sudaj mengetahui. Fungsi utama dari celak mata adalah memperindah bentuk mata, celak mata akan mempertajam garis mata yang membuat mata akan terlihat bulat sempurna. Saat ini celak mata sudah digantikan dengan jenis kosmetik seperti eyeliner yang lebih praktis namun tetap beresiko karena kandungan zat kimia yang pasti dengan lamanya penggunaan akan mengakibatkan buruk bagi mata.


Melentikkan dan Menumbuhkan Bulu Mata

Celak dapat menggantikan fungsi maskara. Kenapa demikian? Kandungan batu Itsmid dalam celak mata dipercaya wanita-wanita di Mesir pada masa lalu untuk mempercantik tampilan bulu mata mereka. Selain itu celak biasanya juga digunakan untuk menumbuhkan lebih cepat bulu mata sehingga tampak lebat dan lembut.

Celak mata juga diyakini pada zaman Rasulullah SAW memiliki beberapa manfaat menakjubkan lainnya seperti menyehatkan mata, menerangkan pandangan mata, menguatkan dan mengencangkan syaraf mata, dapat juga menghilangkan daging tumbuh atau bisul disekitar area mata.


PADEPOKAN INTI SEMESTA

Profile Kami klik di sini

Mau belajar spiritual dan metafisika langsung dengan ahlinya? Ayo gabung bersama Kami. Pusat Gemblengan spiritual dan metafisika untuk private dan publik. Dapatkan juga produk-produk spiritual dan supranatural kami di link berikut...

www.padepokanintisemesta.com 

Email: pangeransukmajati@yahoo.com

IG: @pangeransukmajati

Youtube: Pangeran Sukmajati

Office:

Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB
Simpati Hp. 081296609372 (WA) dan XL 081910095431.

Guru Besar Pangeran Sukma Jati


Sat, 30 May 2020 @09:41


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2020 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno