image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

SLINK

BELALANG DAN BINATANG LAIN PUN BERTASBIH KEPADA ALLAH SWT

image
Siang ini ketika Saya hendak pergi untuk sebuah tugas, seperti biasa Saya memanaskan mobil kurang lebih 5 menit lamanya dengan jendela kaca yang sedikit dibuka.
Setelah dirasa cukup, Saya masuk mobil dan menutup jendela kemudian langsung berangkat.
Sampai perjalanan kurang lebih 1 KM, Saya berhenti untuk membeli sesuatu di minimarket terdekat. Begitu selesai memarkirkan kendaraan, tiba2 Saya melihat ada seekor BELALANG di dashboard, diam dan terlihat tenang. Saya agak terkejut karena sepertinya Saya tidak melihat belalang ini tadi, entah kapan dia masuk ke mobil dan dari mana dia datang???
Semua kekuasaan Allah SWT. Saya teringat akan sebuah Ayat dalam Al-qur'an
Allah Ta’ala berfirman,
أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ يُسَبِّحُ لَهُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَالطَّيْرُ صَافَّاتٍ ۖ كُلٌّ قَدْ عَلِمَ صَلَاتَهُ
وَتَسْبِيحَهُ ۗ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِمَا يَفْعَلُونَ
"Tidaklah kamu tahu bahwasanya Allah: kepada-Nya bertasbih apa yang di langit dan di bumi dan (juga) burung dengan mengembangkan sayapnya. Masing-masing telah mengetahui (cara) ibadah dan tasbihnya, dan Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan.” (QS. An-Nuur: 41)
Dari Ayat di atas dijelaskan bahwa segala apa yang ada di langit dan bumi ini bertasbih kepada Allah SWT dan beribadah dengan caranya masing-masing.
Yang dimaksud apa yang ada di langit dan di bumi (yang bertasbih) adalah malaikat, manusia, jin, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon, burung, termasuk BELALANG, lautan, dan segala yang ada di dalam langit dan bumi, segala sesuatu yang jadi makhluk Allah, sampai pun benda-benda mati.
Kita sebagai manusia yang diberi akal oleh Allah SWT dan ditunjuk sebagai Khalifah fil Ardhi hendaknya berkaca diri dan memetik pelajaran dari BELALANG ini.
Apakah kita sudah berTASBIH hari ini? Apakah kita sudah BERSHOLAWAT hari ini? Jangan sia2kan waktu, karena waktu begitu cepat berlalu.
Mulailah sekarang bertasbih dan berdzikir dengan mengingat Allah SWT dalam keadaan apapun.
Semoga kita semua tergolong kepada HambaNYA yang berIMAN.
Aamiin...
Al-Faqir
Sayyid Tubagus Pangeran Sukma Jati Azmatkhan

Tue, 14 Jul 2020 @11:45


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2020 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno