image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

SLINK

INI CARA BELAJAR ILMU DEBUS !!! Senopati Caruban Belajar Debus Banten

image
Dalam episode kali ini Kami mengungkap RAHASIA ILMU DEBUS. Ilmu seni bela diri yang berasal dari daerah Jawa bagian Barat yakni BANTEN ini memiliki daya tarik tersendiri. Pemainnya sering kali mempertontonkan keahlian dalam gerakan silat dan juga kekuatan fisik yang melibatkan unsur gaib yaitu ILMU KEBAL.
Kesenian ini bermula sejak zaman Maulana Hasanuddin sebagai Sulthan Banten pertama yang kala itu digunakan untuk sarana dakwah penyebaran agama Islam di Tatar Sunda bagian Kulon. Tradisi masyarakat setempat yang menyukai Keahlian bela diri dan kekuatan fisik melalui adu kesaktian, menginspirasi Sulthan Banten untuk membuat suatu pertunjukkan yang menarik hati masyarakat setempat sehingga berbondong-bondong ingin mempelajari dan sekaligus memeluk agama Islam.
Perkembangan selanjutnya oleh Sulthan Banten ke-6 yakni Sulthan Ageng Tirtayasa, kesenian ini menjadi Propaganda untuk membangun semangat juang Masyarakat Banten dalam mengusir penjajah Belanda (VOC). Walhasil penjajah Belanda berhasil dilumpuhkan oleh masyarakat Banten kala itu.
Bagaimana mempelajari ilmu debus? Kali ini Kami kedatangan Senopati Caruban dari Cirebon yang hendak mempelajari debus di Padepokan Inti Semesta. Bagaimana cara pembelajarannya? Apakah sang Senopati berhasil mempelajarinya? Apakah setiap orang bisa mempelajari ilmu ini?
Saksikan langsung keseruannya hanya di Channel Ki Sukma TV.
Ayo dukung channel ini dengan cara like, share dan subscribe.
SELAMAT MENYAKSIKAN...

Sat, 3 Oct 2020 @08:36


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2020 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno