image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

Sosok KH Anwar Sudibyo "Meninggal Saat Menjadi Imam Shalat Shubuh (Puluhan Tahun Wafat jasad dan Kain Kafannya Utuh)

Sosok Rais Syuriah PCNU Blitar, Jatim ini adalah Muhammad Anwar Sudibyo. Kiai Anwar sapaan akrab KH Moch. Anwar Sudibyo menjabat Rais Syuriah PCNU cabang Blitar periode 1982-1987. Semasa hidupnya dikenal sebagai pendiri Pondok Pesantren Tambakan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Selain pernah menjabat sebagai Rais Syuriah PCNU, Abah juga Ketua Tarekat Muttabar Amadiyah dan tokoh Tarekat Kodiriyah wa Naqsyabandhiyah Blitar," kata putera dari kiayi Anwar.

Moch. Munib menceritakan, Kiai Anwar Sudibyo meninggal pada tahun 1988 lalu, saat itu Kiai Anwar meninggal dunia ketika menjadi Imam jamaahpada shatalat shubuh di Masjid Baitul Rauf. Tentu saja meninggalnya Kiai Anwar membuat para jamaah panik, sebab Kiai Anwar sebelumnya tidak ada tanda-tanda sakit. "Masjid Baitul Rauf juga didirikan Abah, masjid ini merupakan bagian dari PonpesTambakan," ungkap Moch Munib.

Moch Munib bercerita, Kiai Anwar tercatat sebagai santri pertama di Ponpes Asrama Perguruan Islam Salawiyah (APIS) Gondang, Gandusari. Pondok Pesantren APIS Sanan Gondang didirikan KH. Shodiq Damanhuri. "Abah itu termasuk salah satu pendiri PonPes APIS Sanan Gondang bersama KH. Shodiq. Pondok Pesantren APIS Sanan didirikan sekitar tahun 1923." Imbuhnya.

Sepak terjang Kiai Anwar Sudibyo, yaitu ikut mendirikan PonPes APIS yang tidak diragukan lagi, cerita itu diakui pengasuh PonPes APIS Sanan Gondang, Moch Su han Anshori. Tak hanya sebagai santri pertama PonPes APIS itu, Kiai Anwar juga mengembangkan ajaran tarekat dengan mendirikan PonPes Tambakan.

Menurut SUbhan, kisah jasad orang meninggal puluhan tahun dan masih utuh sering dia dengar, dibalik keistimewaan itu tentu di masa hidupnya mempunyai amalan istimewa. "menyaksikan langsung belum pernah, tapi saya sering mendengar cerita jenazah atau santri yang meninggal husnul khotimah. Jasadnya utuh, ada yang menyebarkan aroma wangi, semoga saja kita nantinya akan seperti itu juga," pungkasnya.

Sebelumnya, tentang jasad Kiai Anwar masih utuh viral di media sosial, banyak nitizen yang merasa heran karena jasad tersebut sudah terkubur puluhan tahun. Jari kaki hingga kepala masih menyambung, kemudian kain kafan pun tidak ada yang robek. Maasayaa Allah





PADEPOKAN INTI SEMESTA

Profile Kami klik di sini

Mau belajar spiritual dan metafisika langsung dengan ahlinya? Ayo gabung bersama Padepokan Inti Semesta Pusat Gemblengan spiritual dan metafisika untuk private dan publik. Dapatkan juga produk-produk spiritual dan supranatural kami di link berikut...

www.padepokanintisemesta.com 

Email: pangeransukmajati@yahoo.com

IG: @pangeransukmajati

Youtube: Pangeran Sukmajati

Office:

Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB
Simpati Hp. 081296609372 (WA) dan XL 081910095431.
Guru Besar Pangeran Sukma Jat

Sun, 8 Nov 2020 @05:58


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Artikel Terbaru
Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2020 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno