image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

Membedah Kandungan Isi Serta Yatnamaya (Pola Pikir Sederhana Ciptakan Ketentraman Hidup)

Kemudian harus mencukupi kebutuhan hidup, sesuai dengan apa yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupannya, dan dirinya harus sadar kalau pamer itu adalah tindakan yang sia-sia karena sungguh tidak ada manfaatnya. Manakala ada orang yang ingin menjadi paling unggul, dipastikan dirinya akan menempuh semua cara untuk mempertahankan keunggulannya agar tidak ada yang menyaingi.

Mempertahankan keunggulan dengan menempuh beragam cara, serat ini mentasbihkan bahwa itu adalah cara yang tidak benar. Persaingan dalam mendapatkan sesuatu kembali menurut isi serat ini harus ditempuh dengan cara sehat, apabila tidak yang melakukan akan terus merasa kalah dan imbas dari kekalahan yang dia rasakan justru bisa berakibat fatal bagi dirinya.

Menjadi yang terbaik tidak harus berbangga, sementara bagi yang belum bisa untuk berbuat baik selayaknya tidak perlu berkecil hati karena semua yang terkait dengan kebaikan itu akan tetap berjalan sebagaimana yang telah digariskan.

 

Hidup Bermasyarakat

Janganlah terlalu berbesar dan berkecil hati, karena puncak dalam berbuat baik itu sejatinya ada pada bagaimana cara manusia bersikap dalam hidup bermasyarakat. Dan sifat baik itu harus bisa memanusiakan orang lain sekaligus mampu menegakkan nilai-nilai kemanusiaan.

Kemudian yang perlu untuk dipahami, bahwa kesenangan itu sifatnya hanya sementara, selalu datang dan pergi tanpa pernah berhenti. Dan jika paham akan hukum pergantian, siapapun orangnya dipastikan dia akan semakin dekat dengan ketentraman, tetap nyaman saat berada di bawah dan tidak merasa bangga pada saat berada di atas.

Keinginan untuk selalu berada di atas sama halnya dengan menyalahi kodrat, karena tidak bakal mendatangkan kebahagiaan malah justeru sebaliknya dan oleh sebab itu janganlah suka membandingkan antara diri sendiri dengan orang lain.

Manakala kebiasaan membanding-bandingkan itu tak lekas bisa diakhiri, dampaknya akan membuat silau terhadap apa yang dimiliki oleh orang lain. Silau menjadikan seorang lupa diri, rasa syukurnya menjadi hilang, dan juri dalam hidup adalah diri sendiri, karenanya jangan menggebu-gebu untuk memiliki sesuatu di luar jangkauan/kemampuan.

Hidup sewajarnya dan berusaha sewajarnya, selalu menerima dengan ikhlas semua yang diperoleh  tidak banyak tingkah dan tindak menunjukkan kekayaan, kepandaian dan kekuasaan semua itu adalah rahasia untuk mencapai ketentraman sebagaimana yang diinginkan oleh banyak orang.

Wed, 24 Feb 2021 @09:28


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2021 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno