image

Pangeran Sukma Jati

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

Manfaat Secangkir Kopi untuk Kanker Hati

image

Studi yang dilakukan oleh University of Southampton bersama dengan para periset dari University of Edinburgh menganalisis data dari 26 studi pengamatan yang melibatkan lebih dari 2,25juta peserta.

Tim penelitian tersebut melihat efek minum antara satu hingga lima cangkir kopi berkafein perhari pada penderita kanker hepatoseluler (HCC), penyebab utama kematian kedua akibat kanker secara global, terutama di Tiongkok dan Asia Tenggara.

Temuan menunjukkan minum satu cangkir kopi sehari dikaitkan dengan 20 persen pengurangan resiko pengembangan HCC, dua cangkir dikaitkan dengan pengurangan 35 persen, dan lima cangkir dikaitkan dengan pengurangan hingga 50 persen.

"Kami tidak menyarankan agar setiap orang mulai minum lima cangkir kopi setiap hari. Perlu ada penyelidikan lebih lanjut tentang potensi bahaya asupan kopi dengan kafein yang tinggi, dan ada bukti yang harus lebih ditemukan," kata penulis utama studi, Dr. Oliver Kennedy, seperti dilansir laman MSN, Rabu (5/7).

"Kami telah menemukan bahwa kopi mengurangi resiko sirosis dan juga kanker hati, tetapi juga harus tergantung pada dosisnya. Kopi juga telah dilaporkan mampu mengurangi resiko kematian akibat banyak penyebab lainnya. Penelitian kami menambah bukti bahwa jika dikonsumsi secara tidak berlebihan, kopi bisa menjadi obat alami yang luar biasa", kata Professor Peter Hayes dari University of Edinburgh. Temuan Kami, sambung Peter, merupakan perkembangan penting mengingat banyaknya bukti  bahwa HCC kini meningkat secara global dan prognosis buruknya. Diperkirakan pada 2030 mendatang, jumlah kasus baru HCCsetiap tahunnya akan meningkat sekitar 50 persen, menjadi lebih dari 1,2 juta.

Konsumsi kopi yang meningkat telah terbukti melindungi terhadap penyakit hati kronis non-kanker kronis (sirosis).

Hal ini mungkin karena molekul senyawa dalam kopi yang memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, anti-carcinogenic dan manfaat lainnya.

Wed, 31 Mar 2021 @15:47


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2021 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno