image

Ki Sukma

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

Ilmu Sufi " Tauhidullah"

image

"Kenapa ya Dul, Allah itu menggunakan kata Esa itu dengan berbagai versi di Al-quran, ada kata Ahad, ada kata Wahdah, ada pula Wahid, Saya jadi enggak mudeng Dul". "Kalau Saya enggak mau pusing Di, kita ini jalankan saja perintah Allah, kita jauhi laranganNya, sambil terus berdzikir, bereslah! Saya gak mau jadi filosuf kayak kamu, nanti kalau nggak ketemu ujungnya malah tersesat".

Wah bener juga kamu Dul, Saya ini kok muter-muter ya? Pardi terus mengusap jidatnya sampai mengkilap. Lalu kang sholeh tiba, ikutan mengusap kepala Pardi sambil memegang denyut jantung di dada Pardi yang semakin berdegup. Pardi menghela nafas panjang.

"Benare Di, kalau tidak tuntas kamu akan diburu oleh angan-anganmu sendiri,"

"Ya...ya...ya... Kang!"

"Ahad, itu puncak dari sifat Allah yang berdimensi KeesaanNya. Namun pada Ahadiyah, disanalah Kemahatunggalan dan Kemahaesaan Allah teraksentuasi, tetapi pada ahad itu, seperti Qul Huwallahu Ahad, yakni Allah Maha Tunggal, Maha Sendiri, Maha Segalanya dalam TunggalNya. Allah tidak dikenal Sifat dan Asma'nya, apalagi Af'alNya. Baru dalam wahdah muncul kesatuan dalam kesendirian. Sudah ada ide mencipta alam semesta. Nah, ketika mulai Kun, muncullah Wahid atau Wahdiyah, (bukan gerakan wahidiyah), lalu Fayakuun, disanalah para Hamba Allah menegaskan Allahu Wahid. Bukan Allahu Ahad."

"Aduh Kang... semakin mumet Saya kang, penjelasan sampean pendek, lalu ditambah Saya gak paham. Gimana niih?". "Ya gak usah dipikir Di. Yang penting Syadatainmu bener, sholatmu bener, puasa zakatmu bener, dzikirmu bener, lalu pasrah saja dalam Allah, Billah...Lillah...!"

"Maksudnya Lillah Billah bagaimana sih Kang, mbok disederhanakan begitu..."

"Maksudku itu prakteknya bertauhid Di. Manusia itu ada yang binafsihi, Linafsihi ada yang binafsihi Illah, ada yang Billah Lillah..."

"Penjelasannya Kang, penjelasannya..."

"Binafsihi Linafsihi itu artinya dengan dirinya untuk dirinya. Manusia beribadah merasa bisa ibadah untuk kepentingan diri sendiri. Nah, ini akan gagal bertemu Allah... Binafsihi Lillah, orang menempuh jalan menuju kepada Allah dengan dirinya menuju kepada Allah. Ini sangat sulit karena dia merasa bisa bertemu Allah. Nah, paling gampang terakhir, tapi paling tinggi derajatnya. Yaitu bersama Allah  menuju kepada Allah, Billah Lillah. Kalau bertemu Allah itu harus bersama Allah, sebab tanpa bersama Allah kamu kamu ini Di, Dul, Cak dan semuanya yang disini tidak akan mampu bertemu Allah tanpa digandeng tangan anda dengan tangan Allah..."

"Woow begitu ya Kang. Wah, Saya ini selalu binafsihi Linafsihi. Saya ibadah supaya makelaran Saya laris, supaya dagangan Saya tidak rugi, supaya dapat ganjaran ini dan itu Kang. Wah, makanya kenapa Saya terasa jauh dengan Allah? Itu to gara-garanya....Hmmmm... Saya paham... Saya paham..."

Lalu barisan burung kethekur manggut-manggut, seperti orang-orang di kedai itu.

Sumber: Posmo

Punya masalah hidup yang tak kunjung selesai? Temukan solusinya bersama Spiritualis Kondang Pangeran Sukma Jati (Ki Sukma - Sobat Mistis Trans 7)

PRAKTEK DI 3 KOTA

Jakarta

Jl. Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan
Gedung Graha Krama Yudha
Untuk pendaftaran silahkan buat appointment (janji) via nomor Hp di bawah ini.
Jam praktek: Pk. 09.00 s.d 17.00 WIB

Bandung (Pusat)

Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jl. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 09.00 s.d 17.00 WIB

Untuk pendaftaran silahkan buat appointment (janji) via nomor Hp di bawah ini.

Banten

Jl. Ki Mudakkir, Link. Cigading, Cilegon - Banten.

Untuk pendaftaran silahkan buat appointment (janji) via nomor Hp di bawah ini.

Tlp/ Hp. 081296609372 (WhatssApp dan Telegram) dan 081910095431 (WhatsApp)

Mon, 21 Jun 2021 @08:26


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Artikel Terbaru
Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2021 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno