image

Ki Sukma

081296609372


Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jalan. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 08.00 s.d 17.00 WIB
KEGIATAN & WORKSHOP
TESTIMONIAL & GALLERY FOTO

Facebook Instagram Youtube
Chat dengan Pangeran

081910095431
081296609372

081296609372

Jam praktek: Pk. 10.00 s.d 17.00 WIB

SOCIAL MEDIA PANGERAN SUKMA JATI

Penemuan Ratusan Kepeng Logam Cina Kuno di Sidoarjo Diperkirakan Peninggalan Dinasti Ming dan Ching

image

Penemuan Ratusan Kepeng Logam Cina Kuno di Sidoarjo
Diperkirakan Peninggalan Dinasti Ming dan Ching

Warga Sidoarjo dihebohkan dengan penemuan ratusan kepeng logam kuno Cina. Uang kuno itu ditemukan oleh Epin Sujadi, warga Dusun Beciro, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

Menurut catatan sejarah, logam tersebut terlihat menyerupai uang logam kuno Cina yang beredar dimasa Dinasti Ming dan dinasti Cing, karena bentuk, ukuran serta terdapat huruf Cina di bagian sisinya.

Pria 30 tahun tersebut mengaku secara tidak sengaja menemukan ratusan kepeng yang diduga uang logam Cina kuno ini saat menggali tanah untuk pondasi rumah barunya, Sabtu (09/09) lalu. Ratusan kepeng logam berlubang itu ditemukannya berada di dalam tanah dengan kedalaman sekitar satu meter.

"Ratusan kepeng logam itu Saya temukan terbungkus kantong berbahan kain yang sudah hancur. Kejadiannya saat saya sedang menggali tanah untuk pondasi bangunan rumah baru Saya, "ucapnya sembari menunjukkan temuannya tersebut.

Selain menemukan ratusan kepeng yang diduga uang logam cina kuno tersebut, dirinya mengaku pernah menjual sebuah guci kuno yang ditemukan beberapa tahun silam di belakang rumahnya. "penemuan guci itu pada saat saya sedang membangun kamar mandi di belakang rumah. Saya kira Guci biasa, ada yang mau beli ya Saya jual aja Rp. 1,5 juta," akunya.

Epin menceritakan, sejak nenek moyangnya tinggal di sekitar desa Jumputrejo belum pernah menemukan hal serupa. Dirinya merupakan turunan generasi kelima dan ini suatu peristiwa yang menggembirakan dan langka tentunya. "Mungkin zaman dulu uang logam cina kuno ini disimpan pemiliknya di dalam tanah, biar aman," ujarnya.

Mengetahui penemuan ini, perangkat desa setempat mendatangi untuk  mendata terkait temuan epin tersebut. Beberapa warga terdekat juga datang berbondong-bondong guna melihat secara langsung penemuan langka ini. Saat ini ratusan kepeng diduga uang logam kuno Cina ini dalam pengawasan Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kab. Sidoarjo.

Sejarah mencatat pada sekitar abad 13 - 15 uang logam berbentuk logam menjadi sebuah alat transaksi perdagangan di Indonesia karena didukung oleh letak geografisnya. pda masa itu, dibawa masuk ke Indonesia oleh para pedagang asal Cina. Karena adanya sebuah peperangan masa kerajaan Majapahit banyak yang meninggal dunia.

Posmo

Punya masalah hidup yang tak kunjung selesai? Temukan solusinya bersama Spiritualis Kondang Pangeran Sukma Jati (Ki Sukma - Sobat Mistis Trans 7)

PRAKTEK DI 3 KOTA

Jakarta

Jl. Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan
Gedung Graha Krama Yudha
Untuk pendaftaran silahkan buat appointment (janji) via nomor Hp di bawah ini.
Jam praktek: Pk. 09.00 s.d 17.00 WIB

Bandung (Pusat)

Perumahan Maharani Village Blok D.10 Jl. Cigugur Girang Kp. Sukamaju Rt/Rw 05/05 Desa Cigugur Girang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Jam praktek: Pk. 09.00 s.d 17.00 WIB

Untuk pendaftaran silahkan buat appointment (janji) via nomor Hp di bawah ini.

Banten

Jl. Ki Mudakkir, Link. Cigading, Cilegon - Banten.

Untuk pendaftaran silahkan buat appointment (janji) via nomor Hp di bawah ini.

Tlp/ Hp. 081296609372 (WhatssApp dan Telegram) dan 081910095431 (WhatsApp)

Sat, 4 Sep 2021 @13:43


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Artikel Terbaru
Produk Utama
Komentar Terbaru
Testimoni













Copyright © 2021 padepokanintisemesta.com · All Rights Reserved



Powered By sitekno